Cara Merubah Kertas Microsoft Word dari Inci Ke cm

Dinna Comp - Pada postingan ini, admin akan membahas cara mengubah inchi ke cm di microsoft word. Postingan ini dapat diterapkan untuk Microsoft Word 2007, 2010, ataupun Ms. Word 2013. Bagaimana dengan Office Word 2016 dan versi-versi terbaru dari microsoft word? Untuk versi lainnya dapat disesuaikan ya sob. Karena pada dasarnya, cara dan fiturnya memiliki kesamaa.

Baca juga : Solusi Gambar di word hitam setelah jadi pdf

Inchi ke cm di word 2007

Secara default (bawaan) banyak aplikasi word yang ukuran kertasnya masih menggunakan satuan inch sedangkan yang kita kehendaki kebanyakan adalah satuan cm dalam mengatur layout kertas, hal ini tentunya akan sangat merepotkan kita, bila tidak segera merubah inchi tadi ke satuan cm di microsoft word 2007.

Merubah inchi ke cm di word 2007 dapat dilakukan dengan beberapa tahapan sebagai berikut :

  1. Silakan sobat buka aplikasi office word 2007 yang ada pada laptop ataupun komputer
  2. Setelah terbuka, pastikan keadaan microsoft word kamu masih dalam satuan inchi lihat gambar berikut :

    Mengubah Inchi ke CM di Microsoft Word

  3. Jika word 2007 kamu masih berukuran Inchi maka akan tampak ukuran kertas yang diakhiri tanda petik dua sebagaimana gambar di atas
  4. Apabila ukuran kertas dalam word kalian masih tampak sebagaimana gambar tadi, marilah kita ubah menjadi CM agar lebih mudah dalam mengukur lebar dan tinggi kertas untuk selanjutnya dicetak atau diprint.
  5. Untuk merubah inchi ke cm pada office word 2007, mulailah dengan cara memilih opsi menu FILE pada microsoft word
  6. Setelah memilih menu file silakan klik pada menu OPTIONS
  7. Setelah memilih menu options pilihlah menu ADVANCE dan selanjutnya carilah kata DISPLAY pada kolom yang ada di samping kanan menu advanced (Tarik tombol scroll untuk memudahkan pencarian)

    mengubah inchi ke cm di word

  8. Ubahlah opsi INCHES (inchi) menjadi CENTIMETER (cm) dengan cara klik tombol segitiga di samping kata inches.
  9. Bila sudah diubah, silakan klik OK untuk menyimpan perubahan dan lihat hasilnya

Baca juga : Saat mengeprint kertas hanya muncul letter dan A4 ? coba tips berikut

Inchi ke cm di word 2010 ke atas

Lantas bagaimana cara mengubah inchi ke cm untuk word 2010 ke atas ? apakah caranya sama ? mengubah inchi ke cm untuk word 2010, 2013, atau word 2016 bisa dibilang sama dalam alur dan langkah mengubahnya, dan sepertinya hanya beda pada tampilan saja.

Intinya seperti ini sob, mau word versi 2010, 2013, atau versi yang lain, mengubah inchi ke cm dapat dilakukan dengan cara klik file kemudian klik options dilanjutkan klik advance, scroll ke bawah dan cari opsi display, lalu ubah measurements in unit menjadi centimeter, dan klik ok untuk menyimpan pengaturan.

Margin satuan cm dalam inchi

Margin cm memang berbeda dengan inchi, adapun cara mudahnya dengan mengubah ukuran inchi tadi ke cm pada microsoft word. namun jika sobat bersikeras ingin mengetahui padanan margin cm dalam inch, admin akan coba paparkan. Jadi begini sob, hitungan mudahnya, 2,54 cm sama dengan 1 inchi. jika tinggi kertas 33 cm maka, satuan inchi nya dapat diketahui dengan cara membagi 33 (tinggi kertas tadi) dibagi 2,54 (nilai per 1 inchi) tadi. Kalau dikalkulasi hasilnya sama dengan12,99 inch (mudahnya 33 cm = 13 inch) dibulatkan saja.

Sobat em azzaky yang berbahagia ! demikianlah yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga yang admin posting tentang cara mengubah inchi ke senti (cm) pada microsoft word ini, dapat membawa manfaat untuk kita bersama.

Bila ada saran maupun pertanyaan, dapat sobat sampaikan melalui kolom komentar di bawah atau bisa juga menghubungi kami melalui menu kontak yang tersedia. Admin mohon undur diri dulu, dan sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya.

Terima Kasih !

Dinna Comp
Dinna Comp Learn, write, act, teach, & pray. Seorang blogger yang menyakai bidang IT. Dinna.my.id

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Kertas Microsoft Word dari Inci Ke cm"