Residu Verval PD: Solusi Data Tidak Sesuai Dengan Data Kependudukan; Nama Ibu Kandung Tidak Sesuai

Dinna Comp - Artikel ini membahas tentang cara menghilangkan residu verval pd dengan kasus "Data tidak sesuai dengan data kependudukan, nama ibu kandung tidak sesuai". Padahal semua data siswa yang dimasukkan di verval pd sudah sesuai dengan kartu keluarga atau KK.

Nama Ibu Kandung Tidak Sesuai
Nama Ibu Kandung Tidak Sesuai di verval pd

Cara mengatasi data siswa tidak sesuai dengan data dukcapil atau nama ibu kandung yang tidak sesuai dengan data kependudukan, cukup dengan beberapa tahapan berikut:

Perbarui Kartu Keluarga

Solusi nama ibu kandung tidak sesuai di verval pd dapat diatasi dengan memperbarui kartu keluarga di dinas kependudukan dan catatan sipil atau melalui mall pelayanan publik.

Operator lembaga silakan menghubungi pihak siswa terkait agar memperbarui kartu keluarga yang dimilikinya dan jangan lupa bilang minta aktivasi kartu kk di disdukcapil.

Aktivasi Kartu Keluarga

Ketika kartu keluarga diperbarui oleh pihak yang bersangkutan. silakkan sampaikan kepada petugas pencatatan sipil "tolong sekalian diaktivasi ya Mas, semua data yang ada di dalam kartu keluarga".

setelah data kartu keluarga diperbarui dan diaktivasi oleh petugas, jangan lupa untuk meminta berkas kk yang baru untuk validasi data.

Validasi data Verval PD

Apabila kk terbaru sudah diterbitkan, silakan teman-teman operator lakukan validasi ulang data siswa agar residu yang ada di verval pd segera teratasi.

kasus yang kami alami; kaartu kk diterbitkan pagi hari. pihak orangtua menyerahkan epada kami malam hari. malm itu juga "Data tidak sesuai dengan data kepundudukan nama ibu kandung tidak sesuai" kami proses validasi ulang di verval pd.

Semua data siswa kami lengkapi seperti biasa dan disesuaikan dengan data terbaru yang kami terima. kemudian validasi data kami klik. hasilnya masih gagal. selang 5 menit kami validasi lagi dan hasilnya masih gagal.

Akhirnya pada validasi ketiga (selang 5 menit dari validasi kedua), Data tidak sesuai dengan data kependudukan nama ibu kandung tidak sesuai berubah menjadi "Data valid berwarna hijau".

jika teman-teman operator sudah melakukan tahapan pembaruan kk sekaligus aktivasi kk dan belum behasil validasi data di verval pd. maka, cobalah melaukan validasi pada hari berikutnya. semoga membantu, terima kasih.

Dinna Comp
Dinna Comp Learn, write, act, teach, & pray. Seorang blogger yang menyakai bidang IT. Dinna.my.id

Posting Komentar untuk "Residu Verval PD: Solusi Data Tidak Sesuai Dengan Data Kependudukan; Nama Ibu Kandung Tidak Sesuai"